Rabu, 20 Februari 2008

Kesempatan Yuso Meraih Poin Pertama


Putaran pertama Proliga 2008, kompetisi bola voli profesional di Indonesia, digelar di Gelanggang Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, mulai 22-24 Februari. Partai perdana putra akan mempertemukan finalis Proliga 2007 Jakarta BNI Taplus dan Bantul Yuso Tompkins. Pertandingan ini adalah kesempatan bagi Yuso untuk meraih poin pertama mengingat persiapan Jakarta BNI Taplus sangat mepet.


Oleh: Bogi Triyadi

Sampai hari ini, Jakarta BNI Taplus baru diperkuat enam pemain. "Itu pun tanpa toser," kata Loudry Maspaitella saat dihubungi lewat telepon, Kamis (21/2) pagi. Loudry mengungkapkan, Rudi Santoso yang rencananya akan memperkuat Jakarta BNI Taplus telah direkrut oleh Jember Pemkab. Sementara seorang toser lagi belum mendapatkan izin dari klubnya yaitu Indomaret Sidoarjo.

Selain tidak mempunyai toser, Jakarta BNI Taplus juga gagal merekrtut Rudy Tirtana dan I Wayan Windusegara (acong). Menurut Loudry, Acong tidak bisa memperkuat Jakarta BNI Taplus pada proliga tahun ini karena tak dapat meninggalkan pekerjaannya di PDAM di Bali. Sementara Rudi Tirtana sedang menjalani proses penerimaan karyawan di PDAM di Bali. "Saya tidak tahu apa Rudi bisa memperkuat BNI di putaran kedua," jelas Loudry.

Loudry menambahkan, saat ini, dua pemain yang dia ketahui telah berlatih di Padepokan Bola Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, yakni Robby Meliala dan Tedy Hidayat. Sementara mengenai dua pemain asing, dia mengaku belum tahu.

Kondisi berbeda di tubuh Bantul Yuso Tomkins. Tim besutan Putut Marhaento benar-benar telah mempersiapkan diri buat Proliga 2008. Sejak menjuarai Livoli 2006, Muhammad Zainuddin dan kawan-kawan tak pernah berhenti berlatih. So, pasti tim ini semakin kompak dan solid. Selain Zainuddin, Bantul Yuso juga akan diperkuat Andri Widiatmoko, Ramzil Huda, Miko Fajar, Sodikin, Anton Bertyawan. Bantul Yuso juga akan diperkuat satu pemain asing.

Dengan kondisi seperti demikian, diperkirakan Bantul Yuso di atas kertas bisa mengalahkan Jakarta BNI Taplus. Namun permainan dan mental pemain di lapangan tetap memegang peran penting siapa yang akan memenangkan partai perdana Proliga 2008.

Tidak ada komentar: