Sabtu, 01 Maret 2008

Bantul Yuso Tomkins Bungkam Jakarta Sananta


Jakarta Sananta gagal meraih kemenangan untuk kali ketiga setelah dikalahkan Bantul Yuso Tomkins 0-3 (22-25, 22-25, dan 23-25). Meski kalah, Jakarta Sananta tetap memimpin klasemen sementara Sampoerna Hijau Putra Proliga 2008 dengan nilai lima.


Oleh: Bogi Triyadi

Jakarta: Jakarta Sananta gagal meraih kemenangan untuk kali ketiga. Bertindak sebagai tuan rumah, tim besutan Benny Martarius kalah 0-3 dari Bantul Yuso Tomkins di Hall Basket Senayan, Gelanggang Olahraga Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (1/3) malam.

Di set pertama, kedua tim saling kejar-mengejar angka. Set ini akhirnya dimenangkan Yuso dengan angka 25-22. Kondisi serupa juga terjadi di set kedua. Tetapi lagi-lagi Yuso yang memenangkan set ini dengan angka 25-22. Di set ketiga, kondisi pemain kedua tim sama-sama melorot. Namun Yuso yang bermain lebih kompak mampu memenangkan set ini dengan angka 25-23.

Meski kalah, Jakarta Sananta tetap memimpin klasemen sementara Sampoerna Hijau Putra Proliga 2008 dengan nilai lima hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Posisi kedua ditempati Bantul Yuso Tomkins dengan nilai empat. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Surabaya Samator dengan nilai tiga setelah sehari sebelumnya menang 3-1 atas Jember Pemkab.

Sementara di bagian putri, pendatang baru Prayoga Unitas Bogor harus mengakui keunggulan Jakarta Electric. Meski demikian, kemenangan 3-0 yang diraih anak-anak asuhan Viktor Laiyan tidak mudah. Dimotori dua pemain tim nasional Mella Marshellyna serta Maya Kurnia, Prayoga sempat unggul 15-9 di set pertama. Namun pengalaman berbicara. Jakarta Electric akhinya menang 25-22 di set ini.

Sama seperti set pertama, Prayoga mampu mengimbangi permainan putri Jakarta Electric. Tetapi itu hanya sampai angka 12-12. Setelah itu, perolehan angka Jakarta Electric terus menjauh dan akhirnya menang dengan skor 25-17. Di set keempat, Prayoga yang dilatih Risco Herlambang sempat memimpin 24-21. Namun Jakarta Electric mampu menyamakan kedudukan dan harus dilakukan deuce. Siti Nurjanah akhirnya memenangkan set ini dengan angka 27-24.

Hasil ini membuat Jakarta Electric mengumpulkan nilai empat dari dua kali bertanding dan berada di peringkat kedua setelah Surabaya Bank Jatim. Sementara Gresik Petrokimia yang kemarin menang 3-1 atas Jakarta Popsivo naik ke posisi ketiga dengan nilai 3 dari hasil sekali menang dan sekali kalah.

Tidak ada komentar: