Jumat, 07 Maret 2008

Putri Surabaya Bank Jatim Derita Kekalahan Pertama

Putri Surabaya Bank Jatim harus mengakui keunggulan Jakarta Electric PLN di GOR Pakuan, Sleman, Jumat petang. Surabaya Bank Jatim kalah dari Jakarta Electric 3-0 (22-25, 25-27, dan 24-26).

Lipuatn6.com, Yogyakarta:
Setelah menang pada dua pertandingan di seri pertama, putaran pertama Sampoerna Hijau Proliga 2008, tim bola voli putri Surabaya Bank Jatim harus mengakui keunggulan Jakarta Electric PLN. Di seri ketiga yang digelar di Gelanggang Olahraga Pangukan, Sleman, Jumat (7/3) petang, Surabaya Bank Jatim kalah 0-3 dari Jakarta Electric PLN.

Pertandingan antara dua tim favorit juara ini berlangsung sangat seru. Kedua tim saling kejar-mengejar angka. Namun Jakarta Electric berhasil memenangkan set pertama dengan skor 25-22. Kondisi serupa juga terjadi di set kedua dan ketiga. Bahkan, putri Surabaya Bank Jatim mampu memaksakan Jakarta Electric bermain deuce. Meski demikian, tim asuhan Viktor Laiyan kembali memenangkan dua set tersebut dengan angka 27-25 dan 26-24.

Menurut Viktor, kunci kemenangan timnya atas juara bertahan Sampoerna Hijau itu terletak pada peran libero serta semakin padunya dua pemain asing mereka, Wen Yuan dan Kong Yan, asal Cina. "Bola-bola cepat kita juga berjalan bagus," kata dia saat dihubungi Liputan 6 SCTV lewat sambungan telepon, Jumat (7/3) malam. Ditambah lagi, beberapa kali penerimaan bola pertama Surabaya Bank Jatim tidak terlalu bagus. Pada pertandingan ini, Viktor mengganti libero Silvy Pangajow dengan Lilis Suryani.

Kemenangan ini makin memantapkan putri Jakarta Electric PLN di posisi pertama klasemen sementara dengan nilai tujuh hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Sementara Surabaya Bank Jatim di posisi dua dengan nilai lima dari dua kali menang dan sekali kalah.(BOG)

Tidak ada komentar: